Showing posts with label motivation?. Show all posts
Showing posts with label motivation?. Show all posts

PO PO POWER RANGERS!!!!


DULU waktu gue kecil gue selalu ingin jadi Power Rangers. Kenapa? Gak lucu? Gak ada yang ngelucu kok. Gue beneran suka lho.
Seru deh yang namanya ngeliat orang-orang berubah jadi sesuatu yang lain cuma ngucapin satu kata.
Sekarang ketika gue udah gede pengen rasanya gue berubah jadi orang lain, keluar dari realita hidup, hanya dengan ngeluarin morpher (alat perubah.red). Berubah dari seorang kutu buku misalnya (seperti Billy di Power Rangers: Mighty Morphin ), jadi orang yang dielu-elukan oleh orang banyak. Dri yang buka apa-apa, jadi jagoan yang selalu ditunggu keberadaannya.
Selain itu ketika mereka mengahadapi masalah yang lebih besar, musuh dalam hal ini, mereka tinggal memanggil Zord (Robot super besar yang jarang kalah). Hal yang gak mungkin dilakukan oleh gue ketika ancaman datang ke hidup gue.

Tapi apa mereka ngelakuin buat kepentingan mereka? Setau gue Zordon, pemimpin mereka, gak pernah ngasih gaji untuk menghidupi kehidupan sehari-hari. Nolong orang bahkan yang gak lo kenal? Tanpa dapet apa-apa? Pertanyaan sesungguhnya adalah: Apa gue masih mau jadi power rangers?

Semua orang itu ternyata punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. mungkin gue gak bisa dapet apa yang gue mau, tapi ya, mungkin emang bukan itu yang gue butuhin ye gak?

*** 

By the way, Gue punya pahalawan masa kecil lho. Gue sering banget yang namanya ditemenin sama kartun kartun gitu. itu mungkin yang ngebuat gue tertarik sama gambar. Sekarang gue buat 5 top listnya:

3. Wolverine dan Gambit




Dulu yang namanya main game Marvel VS Capcom gak gape kalo gak pake character ini. haduh apalagi kalo tag team, udah deh, TAK TERKALAHKAN. Eh gak juga deng hampir 1 tahun yang lalu kalah sama petra..(MALU KALAH SAMA CEWEK)

2. Obi Wan Kenobi




Haduh ini karakter paling keren (disamping Bobba fett) dari 6 Episode Starwars. Gak ngerti deh ini orang keren banget!!! Ewam McGregor pas banget jadi obi, dan yang namanya khas khas banget bewoknya hahaha.



1. Donald duck!


Nah Disney Character! Hahahhaa ini bebek kocak banget gak bohong. Walaupun kerjanya marah-marah sama bikin kekacauan, tapi dia sayang banget sama keluarganya. Buktinya dia mau ngerawat keponakannya, walaupun gak punya penghasilan tetap dia tetep mau nyekolahin. Selalu mau bantu Uncle Scrooge padahal gajinya gak setimpal, dan gak jarang dimarahin terus.









 

don't stop me now!


"Lo tau kan kalo tuhan nutup pintu buat lo, Dia bakal selalu buka jendela biar lo gak kehabisan nafas?"

Mungkin lo udah berharap banget ngedapetin ini, mungkin lo ngerasa lo udah banting tulang dan ingin banget ngedapetinnya. Tapi percaya deh, mungkin lo memang pingin itu, tapi sebenarnya bukan itu yang lo butuhin.

***

Cerita sedikit, kembali ke masa lalu, gue juga gak dapet yang gue ingin. Apa gue berhenti? Hampir. 

Tapi kenapa? kenapa gue gak berhenti? 
Jujur ketika impian lo yang rasanya udah lo susun make korek api, satu demi satu, jutaan pengorbanan, dan penuh harapan, tapi di batang terakhir, semuanya ambruk. Gimana rasanya? Sakit ya? 

Tapi selama nyawa lo belum di ambil dari jiwa raga lo, Rasa sakit itu bisa disembuhin kan? iya gak?
Belajar deh ilmu sebab-akibat. Apasih yang ngebuat lo gak dapet. Intros..instro...intropeksi apalah gue lupa bahasanya, pokoknya ngaca. Liat diri lo, dan tanya "Kurang apa ya?" 

***
Mungkin habis ini lo bakal ngeliat diri lo gagal, atau gak bisa sama kayak yang lain. Iya lo gagal, gagal percaya sama diri sendiri. Gimana kalo alfa Edison mentalnya mental tempe kayak lo? Gue mungkin gak bakal bisa make lampu sekarang.

***
Terakhir, semua hal itu ada positif dan negatifnya, semisal: 

1. Gue gak punya uang
    -  yah gak bisa ke makan sushi, ah gak bisa ngegaul
    + seenggaknya gue gak perlu ngeluarin duit buat ngerusak perut gue makan ikan mentah

atau contoh lain

2. Gue dapet ulangan bagus
   + yeaah one step closer ke undangannn :)
    - jadi puas, eh males belajar

***

Gue belum jadi apa-apa dalam hidup gue, pernah kan berharap jadi yang lebih baik? tau kan yang harus dilakuin? berhenti mikir, kebanyakan mikir bikin botak, kakinya naikin ambil langkah panjang. Teriak kayak lagunya Queen- Don't stop me now !!



balik balik balik bro

hallo bro, gimana kabarnya bro?
oh iya ini foto TeSis udah di upload, masukin aja deh biar kece


oke hari-hari gue biasa aja, cuma kemarin habis jatoh dan gue dengan bodohnya nangis, haha nangis bro udah gede, yaudalah gak papa orang napoleon aja pernah nangis, pas bayi.

ya dan gue pake bro bro nih  ngomongnya kayak kelas gue, asik deh bro.
 Segalanya sudah lewat yang gue khawatirkan sudah berlalu, lakukan yang terbaik dan ambil positifnya. Nah sekarang lo pasti mikir bahwa terkadang yang lo pikirin ternyata gak layak untuk dipikirin, eh gimana ya, gini lo punya masalah sama diri lo sendiri atau bisa dibilang "pergulatan jiwa" dan sebenarnya kalo lo buka mata lo hal tersebut cuma hal biasa yang gak usah terlalu dipikirin, ya ambil hikmah aja sih maksudnya.

Satu-satunya yang masih perlu gue pikirin adalah ngomong. Gue jarang banget bisa ngungkapin apa yang ada  di kepala gue selancar gue ngejilat bibir gue yang notabennya sangat mudah karena bibir gue gede. tapi gue bisa dengan cara yang lain, oke mungkin gue gak bisa ngomong hebat tapi gue bisa ngomong, ada kan proses dari yang gak jadi iya.

Terus kemarin gue ditengokin uhuhuhuhu, baik deh kalian ang! makasih ya vanny, naomi, dary, kullo, bacil, mutia  beserta oddy yang udah niat dateng tapi gak jadi. Oh iya petra juga yang tadinya mau dateng tapi gak bisa karena besoknya mau ke Bandung. uhuhuhu jadi cepet sembuh masa gue.

Satu lagi gue punya utang janji, ngebawa lo balik. Gue gak tau harus ngapain, gue gak tau harus ngegimanain, tapi satu hal yang gue tau, lo ngerti apa yang harus lo lakuin.

P.S: dunia ini kelam, dunia ini suram  itu kalo lo terus nutup mata, buka mata lo kalo perlu dua-duanya karena dunia gak cuma dibayangan doang :)

la la la

Don't tell people how to do things, tell them what to do and let them surprise you with their results.
George S. Patton

I must follow the people. Am I not their leader?
Benjamin Disraeli
If you do not look at things on a large scale, it will be difficult to master strategy.
 Miyamoto Mursashi

gue sedang mengusahakan yang no 1
no 2 adalah masalah yang gue alami
no 3, hal yang selalu gue lakukan..

perubahan

If you don't like something change it; if you can't change it, change the way you think about it. 
  ~Mary Engelbreit

 If you're in a bad situation, don't worry it'll change.  If you're in a good situation, don't worry it'll change.  
~John A. Simone, Sr


Faced with the choice between changing one's mind and proving that there is no need to do so, almost everyone gets busy on the proof.  

~John Kenneth Galbraith 

Perubahan akan selalu terjadi, dan hidup bakal terus berjalan. Sekarang bukan soal melangkah kedepan dan ngelupain yang ada di belakang, dan bukan tentang terpuruk di belakang dengan kegagalan yang gak ada artinya. Sekarang tentang berjalan menyesuaikan diri dengan ekosistem, dengan pengalaman dari kegagalan, dan harapan yang ada di depan.