don't stop me now!


"Lo tau kan kalo tuhan nutup pintu buat lo, Dia bakal selalu buka jendela biar lo gak kehabisan nafas?"

Mungkin lo udah berharap banget ngedapetin ini, mungkin lo ngerasa lo udah banting tulang dan ingin banget ngedapetinnya. Tapi percaya deh, mungkin lo memang pingin itu, tapi sebenarnya bukan itu yang lo butuhin.

***

Cerita sedikit, kembali ke masa lalu, gue juga gak dapet yang gue ingin. Apa gue berhenti? Hampir. 

Tapi kenapa? kenapa gue gak berhenti? 
Jujur ketika impian lo yang rasanya udah lo susun make korek api, satu demi satu, jutaan pengorbanan, dan penuh harapan, tapi di batang terakhir, semuanya ambruk. Gimana rasanya? Sakit ya? 

Tapi selama nyawa lo belum di ambil dari jiwa raga lo, Rasa sakit itu bisa disembuhin kan? iya gak?
Belajar deh ilmu sebab-akibat. Apasih yang ngebuat lo gak dapet. Intros..instro...intropeksi apalah gue lupa bahasanya, pokoknya ngaca. Liat diri lo, dan tanya "Kurang apa ya?" 

***
Mungkin habis ini lo bakal ngeliat diri lo gagal, atau gak bisa sama kayak yang lain. Iya lo gagal, gagal percaya sama diri sendiri. Gimana kalo alfa Edison mentalnya mental tempe kayak lo? Gue mungkin gak bakal bisa make lampu sekarang.

***
Terakhir, semua hal itu ada positif dan negatifnya, semisal: 

1. Gue gak punya uang
    -  yah gak bisa ke makan sushi, ah gak bisa ngegaul
    + seenggaknya gue gak perlu ngeluarin duit buat ngerusak perut gue makan ikan mentah

atau contoh lain

2. Gue dapet ulangan bagus
   + yeaah one step closer ke undangannn :)
    - jadi puas, eh males belajar

***

Gue belum jadi apa-apa dalam hidup gue, pernah kan berharap jadi yang lebih baik? tau kan yang harus dilakuin? berhenti mikir, kebanyakan mikir bikin botak, kakinya naikin ambil langkah panjang. Teriak kayak lagunya Queen- Don't stop me now !!



No comments:

Post a Comment