Halo! dunia secerah lampu taman


Hallo!

Udah lama banget since terakhir kali ngepost di blog, biasa orang sibuk. Udah banyak banget yang  berubah seiring berjalannya waktu. Yap itulah kehidupan, terima aja.
Oke, belakangan gue mendapatkan suatu pencerahan dalam hidup gue. Kalo bisa diibaratin, rasanya kayak didudukin dugong.

 Kebayang rasanya?

 Gak?

Intinya gak bisa dijelasin dengan kata-kata. Well, suatu saat di dalam hidup lo yang singkat ini, lo bakal mulai mempertanyakan keberadaan lo di alam semesta. Dan disaat itu, lo bakal mulai berpikir, “kenapa ya manusia itu diciptain beda-beda?” “kenapa gak semua orang jadi baik semua?”

Dalam tanda tanya besar, gue menjalani hidup gue dalam kecemasan. Kalau hidup ini film, gue mau skip ke akhir cerita dimana gue bisa dapet purpose dari semuanya. Well, sangat disayangkan hidup ini bukan film yang penuh manipulasi, yang terkadang ceritanya amat mudah ditebak, dan disesuaikan dengan keinginan pasar. Hidup ini realita, realita yang cadas. Bisa happy ending, bisa berahkir tragis. Tapi satu yang pasti, hidup itu kayak film sequel, gak bakal berhakir walaupun tokoh utamanya meninggal.
Dan lo tau gak? dalam proses yang..bisa dibilang rada panjang kalo diceritain, ternyata tuhan itu mahakuasa sob.

Tiba-tiba gue ketemu orang-orang baru yang menginspirasi gue, ya, orang-orang hebat yang datang tiba-tiba dalam kehidupan gue dan menginspirasi gue untuk jadi lebih baik. Kayak makin jelas, manusia diciptain dengan perannya masing-masing. Mungkin lo gak sadar, perbuatan apapun itu, yang mungkin lo anggap gak penting, bisa berdampak besar bagi seseorang. Kayak, lo ngasih baju lo yang lo udah anggep gak penting ke pengemis, baju itu mungkin tiba-tiba bakal ngerubah jalan hidup si pengemis. Percaya deh, tuhan punya jalan-jalan yang mungkin gak bisa dipahami sama manusia.

Gue pengen nge quote salah satu line drama ANTIGONE  yang gue tonton bareng ajet:
“mungkin tugas kita bukan untuk memahami, tetapi menjalankan peran kita masing-masing sebaik-baiknya sampai akhir cerita ini”

Terus entah kenapa DVD yang gue tonton mengeluarkan beberapa pesan moral yang pas, dan sepertinya ada unsur kesengajaan gitu. Tiba-tiba entah kenapa gue pengen nonton forrest gump, ya lo tau film tentang orang idiot yang bisa jadi sukses dengan segala keterbatasan yang doi miliki.dan beberapa film lain yang entah kenapa (lagi), selalu mengeluarkan nilai moral yang pas disaat gue butuhin.

Dan suatu hari saat gue lagi dalam, istilahnya, masa merenung, gue mendapat pencerahan yang tiba-tiba. Saat itu gue sholat jumat dan, khotbahnya entah kenapa...pas banget. Ada satu line yang gue bener-bener suka dari khotbah itu.
“manusia itu harus berhijrah, dari hanya menjauhi larangan tuhan,  menjadi menjalankan perintah-Nya”

Hidup gue rasanya jadi lebih ringan. Serius sob.  Guejadi lebih mudah nyerap pelajaran, nilai gue ningkat, gak galau galau lagi, dan lain-lain. Terakhir gue dapet rangking kelas lumayan, walaupun gue gak pernah nyangka ini sebelumnya. Faktor “x” sepertinya. Rasanya kayak alam berkonspirasi untuk mewujudkan apa yang gue inginkan.

Tuhan itu maha adil, serius. Percaya sama gue.

No comments:

Post a Comment