Tanya kenapa?






Akhir-akhir ini gue merenung


Apa yang Tuhan kasih itu gak selalu yang kita mau kan ya? Karena Tuhan pencipta kita pasti Dia tau apapun yang terbaik buat kita, gak kayak anak kecil yang sembarangan waktu mainin bonekanya, gak kayak pemerintah yang semena-mena terhadap rakyatnya. Tuhan selalu punya tujuan dalam memutuskan langkah hidup ciptaannya. 
Seperti kata nyokap gue " Kalo kamu ketemu suatu hal, pasti ada positif dan negatifnya, selalu pertimbangin keduanya, jangan sampe kalo kamu ketemu masalahnya kamu cuma ngerasa deritanya aja tapi gak bisa ambil hikmahnya" 

Sampai sekarang gue percaya dengan teori itu, dan ketika gue dapet musibah selalu berusaha inget sama prinsip itu. Tapi gue sering galau, tanya kenapa?

***
Manusia entah kenapa menjadi objek kerapuhan.

Gak ngerti? 

Coba deh simak, rocker juga manusia, presiden juga manusia, bencong juga manusia, koruptor juga manusia, atau mungkin juga nanti akan ada monyet juga manusia? 
manusia menjadi subjek yang standar, tempat netral dimana semua hal dianggap maklum, apakah manusia sebegitu rendahnya sehingga semuanya disamaratakan? Tanya kenapa?




No comments:

Post a Comment